Limbah Darah Pupuk Organik Cair SMK-SMAK Padang Jadi Nominasi 4 (Empat) Besar dalam Kompetisi Inovasi Layanan Publik di Lingkungan Kementerian Perindustrian RI

 Padang, 13 Maret 2021

SMK-SMAK Padang merupakan sekolah vokasi industri di bawah binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang satu-satunya di Pulau Sumatera, tepatnya di Jalan Alai Pauh V, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

SMK-SMAK Padang tidak henti-hentinya berinovasi. Hal ini terbukti pada Kompetisi Inovasi Layanan Publik (SINOVIK) 2021, SMK-SMAK Padang terpilih menjadi 4 (empat) besar dalam hal ini . Tahun 2020 lalu, SMK-SMAK Padang dinilai sangat baik inovasinya. Pada program pendampingan penulisan Proposal Sinovik Tahun 2021 Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perindustrian, SMK-SMAK Padang dipilih untuk mempresentasikan inovasi layanan publik yang mengangkat penelitian siswa SMK-SMAK Padang sendiri, yakni pemanfaatan limbah darah sapi menjadi pupuk cair.

Kegiatan presentasi ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti beberapa satker Kemenperin yang terpilih. Kemudian, kegiatan ini dibuka langsung  oleh Kepala Biro Humas Kementerian Perindustrian yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Muhammad Basri. Kemenperin, Sabtu (13/03/2021).

Sementara itu, Drs.Nasir, selaku Kepala SMK-SMAK Padang memberikan dorongan dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Tim Sinovik SMK-SMAK Padang.

"Sasaran kami Sinovik 2021 SMK-SMAK Padang bisa tercapai target yang diinginkan karena ini merupakan kompetisi tingkat Nasional dan hendaknya Tim Sinovik bisa mengukir prestasi pada tahun 2021 ini, yaitu masuk dalam TOP 99 nantinya", pungkas Nasir .