PADANG: 13 Agustus 2020.

Sekolah Menengah Kejuruan - SMAK Padang hadirkan trainer dari Malang Ahmad Zulfa Direktur Dutaresik.com dari Malang Surabaya pada tanggal 13-14 Agustus 2020. Pelatihan pelayanan publik ini di ikuti oleh Satpam, CS dan Petugas Layanan Publik. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh seluruh petugas Cleaning Service pada hari pertama, dan seluruh petugas layanan publik pada hari kedua. Sasaran dari kegiatan ini yaitu meningkatkan pelayanan publik sesuai standar dan lebih optimal. Hal itu penting dalam meraih prediket Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk membangun Zona Integritas.

 

"Untuk itu, kami di SMK SMAK Padang memberikan pelatihan kepada tenaga Satpam, Cleaning Service (CS) serta petugas layanan publik ini agar dapat memberikan pelayanan publik yang optimal," kata Kepala SMK - SMAK Padang Drs. Nasir, Selanjutnya Nasir menjelaskan harapannya untuk kegiatan ini , semua CS, Satpam, dan petugas layanan publik khususnya dapat mengaplikasikan ilmunya, " Knowing is not enough, if not must supply," mengetahui saja tidak cukup kalau tidak diberikan “. Nasir menambahkan, terkait peningkatan layanan publik ini erat sekali kaitannya dengan pembangunan Zona Integritas,.

Zona Integritas lekat dengan pelayanan yang optimal, untuk itu SMAK Padang berupaya untuk memberikan pelatihan, bagaimana cara melayani pelanggan sesuai standar.

Kami sengaja mendatangkan trainer yang sudah terstandar BNSP , dari kota Malang Surabaya Jawa timur, harapan Kami adalah menumbuhkan semangat kerja baru bagi petugas layanan publik di SMK SMAK Padang ini, dan kedepannya kami akan melanjutkan training ini lebih luas lagi ke seluruh guru, laboran dan pegawai SMK SMAK Padang, imbuh Nasir.