Padang, 13 Juli 2020,

Alhamdulillah pelaksanaan uji kompetensi lanjutan selama covid-19 berjalan dengan baik. Uji kompetensi lanjutan yang dilaksanakan LSP-P1 ini perlu dilaksanakan karena kegiatan ini semula direncanakan untuk menunjang sertifikasi kompetensi siswa dibidang kimia analisis.

 

Pelaksanaan uji kompetensi lanjutan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan siswa yang akan memasuki dunia industri. Terlaksanannya kegiatan ini berkat arahan dari kepala SMK-SMAK Padang Bapak Drs. Nasir, dan Bapak Mahyeldi sebagai walikota Padang, dengan mempersiapkan segala aspek yang diperlukan, dan tetap memperhatikan standar pelaksanaan kegiatan di masa new normal.

Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 29 Juni dengan beberapa klaster meliputi, analisis proksimat, analisis spektrofotometri serapan atom, analisis HPLC, analisis fisika non instrumental, melaksanakan pengambilan sampel. Kegiatan ini diikuti oleh 242 asesi, pada saat praktek pelaksanaan uji kompetensi asesi dan asesor menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dan selalu rajin mencuci tangan, serta ditunjang dengan penggunaan face shield pada asesor. Asesi yang mengikuti uji kompetensi lanjutan ini juga telah mendapat persetujuan dari orangtua dengan membuat surat izin orangtua.

 

Dokumentasi Kegiatan :