Idul Adha, SMK-SMAK Padang Berbagi dengan Masyarakat Sekitar

Padang, 14 Agustus 2019,

PADANG - Sudah tiga tahun ini keluarga besar SMK - Sekolah Menengah Analis Kimia (SMA-SMAK) Padang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di sekolah. Unit pendidikan naungan Kementerian Perindustrian itu berbagi daging kurban dengan masyarakat sekitar, para cleaning service serta 1. 037 siswanya.

Idul Adha tahun ini, para pendidik SMK - SMAK Padang kembali menyisihkan reskinya. Hasilnya 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing disembelih dan dimasak serta dinikmati dalam suasana kebersamaan.

 

"Sudah tahun ketiga SMK -SMAK Padang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di lingkungan sekolah. Ini bentuk kepedulian keluarg besar SMK - SMAK Padang terhadap masyarakat sekitar sekolah," kata Kepala SMK-SMAK Padang, Drs. Nasir di sela penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan, Selasa (13/08/2019).

Kenapa ini dilakukan, Nasir menegaskan, karena keberadaan SMAKPA di Kota Padang harus dirasakan juga oleh warga. Khususnya warga Alai Pauh sebagai lingkungan terdekat sekolah.

"Kita ingin keberadaan sekolah dirasakan masyarakat sekitar. Salah satunya melaksanakan kurban di sekolah dan berbagi dengan masyarakat," ulasnya.

Bukan hanya itu, SMAK Padang juga selalu berbagi paket sembako setiap Idul Fitri kepada masyarakat sekitar. Kemudian melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk lainnya. Diantaranya memberikan penyuluhan pembuatan pupuk organik dari darah sapi.

Dalam sambutannya, Nasir juga menyampaikan pesan penting ibadah haji dan kurban. Hakikat dari keduanya adalah pengokohan ukhuwah Islamiyah, yaitu persatuan didasarkan pada ketundukan dan kepasrahan diri kepada Allah.

“Ketundukan dan kepatuhan kepada Allah sesuai dengan makna Islam itu sendiri, yaitu tunduk dan patuh. Hanya kepada Allah,” tegas Nasir.

 

Dokumen Foto,

Add comment


Security code
Refresh