SMK SMAK PADANG MENUJU WBBM

Padang, 6 Agustus 2019,

PADANG. Setelah sukses SMK SMAK Padang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Inspektorat Jendral Wilayah IV Kementerian Perindustrian Republik Indoneaia Drs.Wawas Swathatafrijiah,M.Sc, QIA, Putri Aurora Dewinta dari BPSDMI beserta jajarannya mengunjungi SMK SMAK Padang.

 

Adapun kunjungannya ke SMK SMAK Padang dalam rangka menilai, memberikan arahan, acuan kepada satuan unit kerja dibawah Kementrian Republik Indonesia, ini terkait penilaian menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang akan dinilai oleh Menpan RB Republik Indonesia.

Untuk menjadikan unit kerja sebagai WBBM harus memenuhi berbagai indikator. Setelah memenuhi indikator tersebut dan ditetapkan sebagai WBBM, apakah pekerjaan telah usai? jawabannya adalah tidak. Pemberian predikat WBK atau WBBM bukan merupakan akhir dari proses, karena predikat tersebut dievaluasi setiap tahun, dan apabila hasil evaluasi tersebut terdapat penilaian indikator yang mengakibatkan tidak terpenuhinya kriteria, maka predikat WBK/WBBM tersebut dicabut papar Wawas Swathatfrijiah di SMK SMAK Padang selasa 6/8/2091.

WBK atau WBBM adalah proses, suatu cara untuk menjadikan SMK SMAK Padang menjadi sebuah Island of Integrity atau Zona Integritas. Setelah menjadi WBK/WBBM SMK SMAK Padang harus menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya. Makanya Zona Integritas adalah tujuan akhir bukan WBK atau WBBM ujarnya.

Untuk itu diharapkan kepada pimpinan SMK SMAK Padang serta semua warga sekolah berperan aktif dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan sepakat menularkan semangat dan visi yang sama," imbuhnya.

 

Dokumen Foto

 

 

Sementara itu Kepala SMK SMAK Padang Nasir mengungkapkan "Pada prinsipnya berupaya menjadikan SMK SMAK Padang bebas dari penyakit bahaya korupsi, makanya diharapakan kepada seluruh warga SMK SMAK Padang, apalagi bagi pengguna anggaran untuk lebih berhati- hati dalam pengelolan keuangan.satu yang bermasalah akan berimbas kepada institusi sekolah ini.

Untuk menuju WBBM kiita harus berkerja lebih maksimal lagi, maka dari itu mari sama-sama kita tingkatkan budaya kerja bersih melayani, dan apa yang telah diamanahkan oleh pimpinan kita di Kemenperin untuk menciptakan INSAN OKE yang berintegritas, profesional, inovatif, produktif dan kompetitif.

 

Add comment


Security code
Refresh