Launching PPDB SMK SMAK PADANG 2019/2020

 

Seiring dengan kemajuan teknologi yang berorientasi pada revolusi industri 4.0, Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang membuat terobosan dalam sistem aplikasi online untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020. 

Inovasi tersebut adaah QR Code yang mempermudah akses dalam penerimaan siswa baru.

 

Peluncuran QR Code tersebut dilakukan langsung oleh  Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Kepala SMAK Padang Nasir di pelataran sekolah setempat, Senin (18/2).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Padang mengapresiasi sistem yang diterapkan SMAK Padang dalam PPDB merupakan suatu kemajuan sekaligus memberikan kemudahan. Dengan sistem tersebut, calon siswa yang berminat cukup terhubung dengan internet dan menggunakan QR Code untuk mengakses website SMAK Padang.

“Ini suatu bentuk kemajuan sekaligus memberikan kemudahan. Calon siswa tidak perlu capek – capek datang dari jauh tapi cukup mengakses internet,” kata Mahyeldi.

Lebih lanjut, dirinya memotivasi siswa untuk terus bersemangat mengejar cita – cita. Menurutnya, siswa SMAK merupakan calon analis kimia yang akan mengisi dunia industri sehingga mereka memegang kunci kemajuan bangsa ke depannya.

“Kalian adalah orang-orang hebat yang akan menjadi penentu masa depan bangsa. Kalian calon pemimpin, calon teknokrat dan penerus cita – cita bangsa ini”, ujar Mahyeldi disambut antusiasme ratusan siswa SMK di bawah Kementerian Perindustrian tersebut.

Sementara itu, Kepala SMAK Padang, Nasir menyebut, dari tiga sekolah serupa (SMAK) di Indonesia, SMAK Padang merupakan sekolah yang sudah banyak mengukir prestasi dan melahirkan inovasi-inovasi.

“Prestasi yang dicapai akan terus dipertahankan sembari terus melahirkan inovasi-inovasi guna memasuki era revolusi industri 4.0 yang sudah di depan mata”, kata Nasir.

 

Dalam kesempatan yang sama, SMAK Padang juga menggelar kegiatan Art, Sport and Science Competition (Artoscope). Kegiatan ini merupakan yang ketiga setelah yang pertama dan kedua dilaksanakan pada 2017/2018 lalu.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kreatifitas siswa, baik terkait di bidang seni, olah raga dan ilmu pengetahuan”, ujarnya.

Add comment


Security code
Refresh