Kunjungan Muhibah Nusantara SMK Puteri Jaya Kuala Lumpur Malaysia ke SMK SMAK Padang

Padang, 31 Agustus 2018

PADANG - Rombongan cikgu (guru) dan pelajar dari Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Puteri Jaya Kuala Lumpur memilih Sekolah Menengah Kejuruan - Sekolah Menengah Analis Kimia (SMK-SMAK) Padang sebagai tujuan kunjungan studi banding. Kunjungan tersebut menjadi suatu kehormatan sekaligus sangat mengesankan bagi kedua lembaga pendidikan itu.

 

"Kunjungan cikgu dan pelajar SMK Puteri Jaya ke sekolah kami menjadi suatu kehormatan dan sangat berkesan sekaligus menjadi bukti persahabatan dua negara," kata Kepala SMK-SMAK Padang Drs. Nasir saat menyambut rombongan SMK Puteri Jaya di sekolah beralamat di Jalan Alai Pauh itu, Jumat (31/8/2018). 

Sebelumnya, rombongan siswa SMAK Padang juga pernah mengadakan kunjungan studi banding ke SMK Puteri Jaya. Rombongan SMAK Padang mendapatkan sambutan hangat di sekolah negeri jiran tersebut.

"Siswa kami sudah pernah berkunjung dalam rangka studi banding, sekarang saatnya kami menyambut hangat kunjungan balasan ini," ujar Nasir.

Sementara itu, mewakili Pengetua (Kepala Sekolah) SMK Puteri Jaya Puan Mariati binti Rahmani salah seorang cikgu menyampaikan berjuta terimakasih atas sambutan pihak SMAK Padang yang hebat.

"Kami menyampaikan berjuta terimakasih atas kesediaan pihak SMAK Padang menerima kami. Sambutannya kami rasakan amat hebat," katanya.

Ia berharap hubungan kedua sekolah terus berlanjut untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Selain itu, agar ditingkatkan menjadi hubungan kerjasama sehingga para pelajar dapat saling menimba ilmu dan bertukar pengalaman.

"Kami berharap hubungan ini trrus berlanjut dan ditingkatkan menjadi hubungan kerjasama untuk kemajuan ilmu pengetahuan," tukasnya.

Adapun Rombongan SMK Puteri Jaya terdiri dari 7 cikgu dan 13 pelajar serta 5 pendamping. Para pelajarnya sempat menampilkan beberapa busana tradisional dari beberapa etnis yang ada di Malaysia.

Selanjutnya, cikgu dan pelajar Sekolah Menengah Kebangsaan Puteri Jaya mendapat kesempatan melihat laboratorium yang dimiliki SMAK Padang. Diantara rombongan berdecak kagum melihat fasilitas yang ada di laboratorium.

"Rasanya tidak percaya jika sekolah memiliki fasilitas laboratorium yang lengkap seperti ini," komentar salah seorang cikgu.

Selain itu, Kepala Sekolah juga memperkenalkan SMK-SMAK Padang sebagai sekolah yang cerdas bencana. Seluruh siswa dibekali pengetahuan evakuasi dasar untuk menyelamatkan diri sendiri dan orang lain jika terjadi bencana seperti gempa bumi dan kebakaran.***

 Dokumen Foto

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh