PENGANUGERAHAN SNI AWARD 2017 KEPADA SMK SMAK PADANG

Kepala SMK SMAK Padang Terima Penghargaan SNI Award 2017 untuk Kategori Organisasi Menengah Jasa

 

Jakarta, 17 November 2017.

Kepala SMK SMAK Padang Drs. Nasir terima Penghargaan SNI Award 2017Guna mendorong perusahaan/organisasi di Indonesia agar dapat menerapkan SNI dengan baik dan konsisten, Pemerintah Republik Indonesia melalui BSN memberikan penghargaan SNI AWARD setiap tahunnya. Pada tahun ini, pemberian penghargaan SNI AWARD adalah yang ke-13 kalinya dilaksanakan sejak tahun 2005. Banyak keuntungan yang didapat dengan mengikuti SNI AWARD. Sejak menjadi peserta SNI Award, peserta sudah mendapat kesempatan untuk mendapatkan umpan balik berdasarkan kriteria SNI Award yang bermanfat untuk peningkatan kinerja perusahaan dan meningkatkan kompetensi di bidang penerapan SNI.

 Dengan kata lain peserta mendapat "audit eksternal" gratis dari BSN untuk meningkatkan kinerja organisasi, di mana jika organisasi mendatangkan sendiri auditor eksternal maka akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. 

Selain itu, jika menerima Trophy SNI Award 2017 yang rencananya akan diserahkan pada rangkaian Bulan Mutu Nasional di bulan November mendatang, mereka akan mendapatkan berbagai keuntungan lebih diantaranya dipromosikan oleh BSN di berbagai media massa konvensional maupun media sosial, menjadi role model yang akan diundang di berbagai acara, menjadi prioritas bagi perusahaan/organisasi untuk dikunjungi Kepala BSN beserta media massa yang akan meliput profil sukses story perusahaan/organisasi, dan masih banyak keuntungan lainnya.

SNI Award tahun diberikan kepada perusahaan/organisasi yang terbagi dalam 10 kategori. Peserta SNI Award nantinya diminta memenuhi persyaratan yang ditentukan serta mengikuti proses audit dan assesmen. Sebagai proses akhir, dewan juri yang diketuai pakar ekonomi Prof. Rhenald Kasali dan beranggotakan para pakar wakil dari pemerintah, industri, asosiasi, dan perguruan tinggi, akan menilai dan memutuskan siapa yang berhak menerima  Trophy SNI  Award peringkat  Platinum, Emas, Perak, atau Perunggu. Para penerima SNI Award juga akan diberikan Sertifikat SNI Award. Adapun bagi penerima penghargaan SNI Award yang 3 tahun berturut-turut mampu mempertahankan peringkat platinum diberikan Penghargaan Khusus.

BSN berharap, melalui   SNI   Award diharapkan  produsen, konsumen  dan  masyarakat umum  semakin  menghargai  aspek  mutu, dan  memahami  perlunya  berpartisipasi  aktif  dalam  pengembangan  dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar.

 

 

Add comment


Security code
Refresh