Ratusan Pelajar SMP Kunjungi "Open Lab" SMAK Padang

 

PADANG 29 Juli 2017

Foto Meri Surianti. Sebanyak 340 pelajar dari 30 SMP seprovinsi Sumatera Barat yang mengikuti kegiatan Latihan tingkat (LT) IV Pramuka di Kota Padang mendapat kesempatan mengunjungi laboratorium Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang, Sabtu (29/7/2017). Pada waktu yang sama sekolah di bawah Kementerian Perindustrian itu juga mengadakan "open lab" untuk memperkenalkan fasilitas yang dimilikinya.

Kepala SMAK Padang, Drs. Nasir mengatakan, peserta LT IV Kwartir Daerah tidak hanya berkegiatan di Lamdika Padang Besi, tetapi juga mengambil lokasi di SMAK ini. Sekalian mereka diperkenalkan terhadap aktifitas siswa di sekokah yang berbasis analisis, pengujian dan penelitian kimia ini.

 

"Pelajar yang umumnya dari daerah bisa mengenal lebih dekat SMAKPA. Sekaligus mereka mendapat pengalaman tentang praktikum ilmu kimia di laboratorium yang memiliki instrumen lengkap karena siswa kita mendemonstrasikan beberapa hasil pengujian," kata Nasir.

Dengan adanya "open lab" tersebut, Nasir berharap para pelajar SMP itu nantinya memiliki minat untuk melanjutkan ke sekolah yang dipimpinnya. Menurutnya, dengan adanya minat mereka pun akan lebih termotivasi untuk meraih nilai yang lebih baik agar memenuhi syarat duterima di sekolah yang diiginkan.

"Ini ajang promosi sekolah, untuk memperkenalkan SMAKPA lebih luas, sekaligus memotivasi mereka untuk lebih serius meningkatkan nilai agar diterima di sekolah yang diinginkan," ulas Nasir.

Sementara itu, para pelajar SMP dari sejumlah daerah itu, rata-rata baru pertama kali ke SMK yang terletak di Jalan Alai Pauh tersebut.

Seperti diakui Farhan, pelajar dari MTsN Payakumbuh. Ia baru pertama ke SMAK Padang dan mengaku kagum melihat laboratorium yang lengkap, lingkungan sekolah yang asri serta disiplin belajar yang tinggi.

"Saya baru sekali ini ke SMAKPA. Bagus. Labornya lengkap. Tempatnya nyaman. Di sini terlihat lebih disiplin," ungkap Farhan.

Santernya berita tentang lulusan SMAK Padang yang banyak diserap perusahaan besar dalam negeri dan luar negeri juga ada yang mengikutinya melalui media. Tidak pelak, semakin membuat penasaran beberapa pelajar tersebut.

"Berita tentang SMAKPA sudah pernah kami baca. Katanya lulus SMAKPA langsung diterima bekerja," imbuh Farhan.

 

Foto Meri Surianti.

 

Foto Meri Surianti.

Foto Meri Surianti.

 

Foto Meri Surianti.

Add comment


Security code
Refresh