Kepala SMK SMAK Padang Melepas Calon Lulusan ke Dunia Industri

Padang, 27 April 2017

Sebanyak 40 orang calon lulusan Sekolah Menengah Kejuruan SMAK Padang dilepas oleh Kepala SMK SMAK Padang Drs. Nasir, untuk memasuki dunia kerja. Empat orang di antaranya mengikuti program akselerasi Akademisi Kimia Analisis (AKA) Bogor dan dua orang mendapatkan beasiswa ke China.

 

Menurut Kepala SMAK Padang Drs. Nasir, sebanyak 174 orang calon lulusan SMAK Padang tahun ini sudah siap memasuki dunia kerja, bahkan, sebagian dari mereka belum mengikuti prosesi pelantikan lulusan (wisuda), namun mereka sudah dipanggil perusahaan yang merekrut untuk bekerja.

“Calon lulusan yang telah direkrut perusahaan harus memenuhi panggilan kerja. Begitu juga yang mendapatkan beasiswa dan program akselerasi, hari ini dilepas,” kata Nasir saat melepas secara simbolis calon lulusannya di ruang rapat SMK SMAK Padang, Rabu (26/4).

Beliau menambahkan, untuk calon lulusan yang akan berangkat diberikan motivasi atau pembekalan baik dari para alumni yang sudah bekerja di industri maupun dari perwakilan industri yang ada di Indonesia. untuk menguatkan mentalnya memasuki dunia yang baru. Semua ilmu yang didapatkan agar diimplementasikan sehingga dapat menunjang karirnya di tempat kerja nantinya. Sebagian dari mereka 

“Saatnya mereka mengimplementasikan ilmu sesuai kompetensi yang telah dimiliki,” kata Nasir.

Adapun 40 calon lulusan yang dilepas itu adalah 2 orang peneriman beasiswa ke China, 4 orang ke Dinas Perindustrian Surabaya, 15 orang bekerja di PT Bintang Toejoe,  2 orang ke PT Wilmar Internasional Kalimantan, 1 orang Unilab Perdana, 3 orang di PT Sinar Mas. 

Add comment


Security code
Refresh