REKRUTMEN CALON LULUSAN TAHUN 2017 OLEH PT. KALBE

Kamis, 19 Januari 2017,

 PT. Kalbe Farma Tbk adalah salah satu perusahaan yang memproduksi farmasi, suplemen, nutrisi serta layanan kesehatan lainnya yang bertaraf Internasional. Kalbe didirikan pada tanggal 10 Sepetember 1966 yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini telah menghasilkan bermacam-macam produk farmasi da kesehatan lainnya dengan motto Innovation for a Better life.

 

 Telah lebih dari 40 tahun Kalbe mengembangkan usaha yang gencar dilakukan melalui akuisisi terhadap perusahaan-perusahaan farmasi lainnya, memproduksi produk unggulan, dan menjangkau pasar internasional. Kalbe menjadi perusahaan produk, strategi pemasaran, distribusi, kekuatan keuangan, serta keahlian riset dan pengembangan produksi.

PT. Kalbe Farma Tbk mendatangi Sekolah Menengah Analis Kimia Padang (SMAKPA).Kedatangan perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan ini merekrut calon tamatan tahun 2017 sebanyak 65 orang, ucap Merlin HRD PT. Kalbe Farma Tbk di SMK SMAK Padang .

"Kami memilih siswa/i SMAK Padang karena telah memperoleh informasi tentang kualitas SDM-nya. Lalu saya mencoba untuk menghubungi pihak SMK SMAK Padang untuk melakukan kerjasama dibidang rekrutmen tenaga kerja, ternyata disetujui Kepala SMK SMAK Padang Ibu Sih Parmawati. Rupanya PT. Kalbe Farma yang pertama datang pada tahun 2017, "ungkap Merlin.

Adapun tahapan tes yang akan dilakukan, petama ; Psikotes, kalau lulus, lanjut untuk interview, jika lulus lagi, ikuti interview user. Kalau berhasil lagi tes kesehatan. Semua tes ini dilakukan di kota Padang serta semua biaya ditanggung perusahaan.

Terakhir, training di perusahaan Kalbe Farma, Cikarang, biaya ditanggung masing-masing siswa. Lulus training langsung tanda tangan kotrak kerja dengan pendapatan per bulan sekitar 3,6 juta ditambah dengan makan siang di kantin perusahaan, tunjangan transportasi dan kesehatan juga diterima setiap bulan. Dan peluang berkarir terbuka hingga ke luar negeri seperti Nigeria.

Foto - foto kegiatan proses rekrutmen :

 

 

Add comment


Security code
Refresh