Serah Terima Jabatan Kepala SMK SMAK Padang

 Padang, 7 Januari 2017,

PADANG – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian RI, Aris Munandar menilai, bahwa unit pendidikan Kemenperin Jadi Role Model Pengembangan Vokasi Industri, dimana pelaksanaan pendidikan vokasi industri di lingkungan Kementerian Perindustrian, baik pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan maupun Politeknik, saat ini telah menjadi rujukan bagi pengembangan pendidikan vokasi secara nasional. Pasalnya, unit pendidikan di Kementerian Perindustrian telah berhasil membangun sistem pendidikan yang benar-benar berbasis kompetensi serta memiliki konsep keterkaitan dan kesepadanan (link and match) dengan dunia industri.

 

            SMK SMAK Padang adalah salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di kota Padang yang telah menghasilkan lulusan berkompetensi dan memiliki daya saing yang siap memasuki dunia kerja. Hal ini diungkapkan Aris Munandar saat menghadiri pelantikan dan serahterima jabatan Kepala SMK-SMAK Padang dari Sih Parmawati kepada pejabat baru Nasir di aula sekolah tersebut, Sabtu (7/1/2017).

 “Selama empat tahun terakhir, SMAK Padang telah mencapai ragam prestasi yang mengantarkan sekolah ini menjadi salah satu sekolah fokasi terbaik di Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, pengembangan sekolah fokasi di Indonesia menjadi tanggung jawab Kementerian Perindustrian.

             “Seluruh SMK di Indonesia nantinya akan mengikuti rule model yang telah diterapkan seperti di SMAK dan sekolah sejenis lainnya,”imbuhnya.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala SMAK Padang oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Kementerian Perindustrian, Mujiono juga dihadiri anggota DPRD Kota Padang Iswandi Muchtar, pejabat eselon II dan III di lingkungan Kementerian Perindustrian dan pejabat Dinas Pendidikan Kota Padang dan sejumlah Kepala SMK se-Kota Padang.

Kapusdiklat menyebut, selama kepemimpinan Sih Parmawati, SMAK Padang mengalami kemajuan pesat. Tidak hanya dari sisi peningkatan infrastruktur, tetapi kemajuan berarti juga terciptanya “link and match” dengan dunia industri serta menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Kemajuan SMAK Padang terlihat dengan kelengkapan sarana laboratorium dan infrastruktur yang refresentatif. Adanya link and match dengan dunia kerja serta serta meningktanya kualitas lulusan,” sebutnya.

Sementara itu, tekat untuk terus memajukan SMAK Padang diungkapkan Kepala SMAK Padang yang baru. Nasir berjanji mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih dan meneruskan gagasan-gagasan yang baik untuk kemajuan sekolah dari kepsek sebelumnya.

“Prestasi yang diraih akan dipertahankan dan meneruskan gagasan-gagasan yang baik dari sebelumnya,” kata Nasir yang merupakan putra asli Kota Padang ini.

 

Foto-foto kegiatan sertijab Kepala SMK SMAK Padang  :

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh