SMK SMAK PADANG MERAIH SNI AWARD 2016 DARI KEMENDAGRI PADA BULAN MUTU NASIONAL

Rabu, 16 November 2016,

SMK SMAK Padang kembali meraih prestasi. Di penghujung tahun ini SMK SMAK Padang meraih  penghargaan Standar Nasional Indonesia Award 2016  yang diselenggarakan Badan Standardisasi Nasional bertempat di BPPT Jakarta. Penghargaan  tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri dan Menteri Riset dan Teknologi kepada kepala SMK SMAK Padang, Dra. Sih Parmawati, M.M.

 

“SNI Award  merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah melalui BSN kepada organisasi yang konsisten dalam menerapkan mutu, bahkan sampai pada mutu pelayanan.  Nantinya, penerima penghargaan itu akan menjadi model atau inspirasi bagi organisasi  lain untuk menerapkan SNI.”  Kata  Menristekdikti, Mohamad Nasir,  saat membuka acara SNI Award 2016.

“Sekolah kami sudah memenuhi semua persyaratan yang berlaku dalam Standar Nasional Pendidikan, bahkan lebih dari itu.  Mulai dari standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan sampai  standar penilaian.” kata Bu Sih, panggilan akrab kepala SMK SMAK Padang  kepada awak media, saat diwawancarai.

Selain penghargaan SNI Award ini, banyak prestasi lain di tingkat nasional yang telah diperoleh SMK SMAK Padang selama empat tahun terakhir ini baik prestasi sekolah, guru, maupun siswa, di antaranya Unit Organisasi Terbaik dalam Penerapan Budaya  5K tahun 2013,  Kinerja Terbaik se-Kementerian Perindustrian tahun 2014, Sekolah Adiwiyata Mandiri  dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2015, Peringkat pertama Informasi Pelayanan Publik dari Kementerian Perindustrian  tahun 2016, Penulis Cerpen Terbaik 3 siswa tingkat nasional tahun 2016, Peringkat 3 Kejuaraan Pencak Silat Siswa tingkat nasional tahun 2016, Peringkat Pertama Lomba Karya Tulis Ilmiah bidang Kimia tingkat nasional tahun 2016, Juara Favorit Bahasa Mandarin siswa tingkat nasional tahun 2016, dan juara pertama Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) terbaik tingkat nasional yang  juga diraih pada tahun 2016.

Sepertinya tahun 2016 ini adalah tahun berkah bagi SMK SMK Padang. Selain itu, SMK SMAK Padang juga telah  menerapkan ISO 9001:2015 mengenai Sistem Manajemen Mutu, ISO 14001:2004 mengenai Sistem Manajemen Lingkungan, dan ISO 17025:2005 mengenai sistem Manajemen Laboratorum, serta memeroleh Sertifikat Lesensi dari BNSP sebagai Lembaga  Sertifikasi Profesi Pihak Pertama Lembaga Pendidikan  dan Pelatihan.

Bu Sih juga mengatakan bahwa keberhasilan ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak usaha yang telah dilakukan  dan tentu saja semua ini tak  luput dari kerja sama yang baik semua warga sekolah. Di penghujung  masa jabatannya ini, beliau juga berharap siapa pun nanti yang akan menjadi penggantinya, semoga  ke depannya SMK SMAK Padang akan terus mencetak prestasi yang gemilang dan  membanggakan. 

DOKUMEN PENYERAHAN SNI AWARD :

 

Add comment


Security code
Refresh