PERTUKARAN PELAJAR SEAMOLEC SMK SMAK PADANG DENGAN CHANGDE VOCATIONAL COLLEGE (CHINA)

 Rabu, 12 Oktober -30 November 2016

SMK SMAK Padang merupakan sekolah yang memiliki komitmen yang tinggi untuk mencetak lulusan yang mampu berdayasaing tinggi. Hal ini bisa dilihat melalui usaha – usaha sekolah dalam membangun jejaring kerjasama dengan sekolah lain yang berada di dalam maupun di luar negeri, serta membangun kerjasama dengan perusahaan – perusahaan yang khususnya bergerak di bidang industri, baik di dalam maupun di luar negeri.

SEAMOLEC yang merupakan lembaga yang menjembatani lembaga atau kementerian pendidikan di kawasan ASEAN, telah memberikan kesempatan kepada SMK SMAK Padang untuk mengirimkan dua orang siswa kelas XIII dengan atas nama Ikrima dan Zahra untuk belajar di Changde Vocational College China. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 12 Oktober s.d 30 November 2016. Kedua siswa tersebut kami pilih dengan mempertimbangkan kemampuan bahasa mandarin yang telah dikuasai, prestasi belajar, kemampuan beradaptasi yang baik dan kemauan siswa untuk mau mempelajari kebudayaan baru.

Kesempatan yang mereka peroleh yaitu pengembangan kompetensi di bidang pembuatan obat, analisa obat dan farmasi. Selain itu mereka juga memiliki kesempatan untuk menumbuhkan karakter dan sikap kerja yang baik, agar dapat menjadi seorang analis kimia yang profesional dan handal. “Para pekerja di sini sangat tepat waktu, dan memiliki profesionalitas kerja yang baik,” ungkap Ikrima, yang sampai saat ini masih menjalani program pertukaran pelajar di negeri ginseng tersebut.

Kami SMK SMAK Padang berharap kerjasama ini akan terus berlangsung, para lulusan memiliki kompetensi dan memiliki daya saing yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

 

Dokumen Kegiatan Siswa SMK SMAK Padang di Changde Vocational China :

 

 

Add comment


Security code
Refresh