Sekjen Kementerian Perindustrian RI Lantik 129 Lulusan SMK SMAK Padang

Padang, 27 Agustus 2016.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian RI, Bapak Syarif Hidayat melantik 129 lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Analis Kimia (SMK SMAK) Padang. Prosesi pelantikan yang dirangkai dengan pemgambilan sumpah analis ini digelar di UPI Sport and Exhibition Hall, Sabtu 27 Agustus 2016, dan dihadiri para Kepala Biro dan Kapusdiklat Industri di jajaran Kementerian Perindustrian.

 

Sekjen Kementerian Perindustrian RI, Bapak Syarif Hidayat mengatakan bahwa pemerintah mendorong sekolah-sekolah fokasi (kejuruan) untuk bisa "Go Internasional", sedangkan sekolah fokasi dibawah Kementerian Perindustrian diakui sebagai model yang tepat, karena memang mempersiapkan lulusannya untuk memasuki dunia usaha dan industri di dalam dan luar negeri, seperti halnya SMK SMAK Padang yang telah siap bersaing tidak saja didalam negeri, tetapi juga di tingkat global.

      Pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap sekolah fokasi ini, seperti halnya SMK SMAK Padang, lula siap lulusannya siap memasuki industri dalam negeri dan global,"ujarnya. Lebih lanjut Bapak Syarif Hidayat menyebutkan keahlian dan keterampilan yang dimiliki para lulusan SMK SMAK Padang juga telah didukung dengan sertifikasi dan kompetensi sebagai modal untuk memasuki dunia kerja yang diisyaratkan dewasa ini. Dengan kompetensi yang dimiliki, pihak Industri selaku penyedia lapangan kerja dengan sendirinya belomba-lomba melakukan perekrutan terhadap calon lulusan. Kepada seluruh lulusan, sekjen minta untuk memelihara dan mengembangkan apa yang diraih selama menempuh pendidikan di SMK SMAK Padang.

          Sementara Kepala SMK SMAK Padang Ibu Sih Parmawati mengatakan dari 129 orang lulusan yang dilantik tahun ini, hampir semuanya sudah bekerja pada perusahaan-perusahaan ternama yang melakukan perekrutan langsung. Dua diantaranya diterima di Sytron Pte. Ltd. Singapura serta  beberapa lainnya memilih melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Dokumen foto :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh