PELEPASAN CALON LULUSAN SMK SMAK PADANG MENUJU PT. PJB SERVICE SURABAYA

 Padang, 12 Agustus 2016

Sebanyak 95 orang dari 129 lulusan Sekolah Menengah Kejuruan-Sekolah Menengah Analisis Kimia (SMK-SM­AK) Padang  tahun 2016 telah direkrut oleh sejumlah perusahaan ternama di dalam negeri dan luar negeri. Se­bagian sudah ada yang di­tempat­kan, sementara yang lain­nya 11 orang calon lulusan SMK SMAK Padang sedang proses penan­datanga­nan kontrak kerja karyawan tetap dengan PT. PJB Services. PT. PJB Service adalah anak perusahaan dari PT. PJB (Pembangkitan Jawa Bali), yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan lini bisnis dalam memberikan jasa operasi dan pemeliharaan unit pembangkit listrik.

 

Jumat (12/8), sebanyak 11 lulusan sekolah di bawah naungan Kementerian Pe­rindustrian ini dijemput lang­sung oleh perusahaan PJB Services. Anak perusahaan PLN (Persero) ini langsung mengadakan penandatanga­nan kontrak kerja dengan calon tenaga kerja lulusan SMAKPA untuk kemudian diboyong ke perusahaan.

Perwakilan perusahaan PJB Services bidang Pe­ngem­bangan Sistem dan Su­m­ber Daya Ma­nusia, Ichsan A mengatakan,  calon tenaga kerja lulusan SMAK Padang nantinya akan ditempatkan sesuai kompetensi dan ke­ahliannya.

“Mereka telah me­nanda­tangani kontrak dengan peru­sahaan untuk empat tahun. Namun, untuk kontrak tahun pertama, mereka masih ber­status On The Job Training (OJT). Baru pada tahun ke­dua dan seterusnya dengan sen­dirinya menjadi ikatan dinas atau karyawan,” ujarnya.

Ikhsan menilai, lulusan SMAK Padang telah me­miliki kompetensi dan ke­ahlian yang dibutuhkan peru­sahaannya. Mereka juga an­tusias untuk memasuki dunia kerja.

“Kompetensi dan keah­lian yang dimiliki me­mang sangat dibutuhkan peru­saha­an karena kami memandang hal itu sebagai bagian dari integritas sumber daya ma­nusia untuk meenuju sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAK Padang Ibu Sih Par­ma­wati, MM mengungkapkan, lulusan SMAK Padang sudah di­per­siap­kan untuk me­ma­suki dunia kerja. “Selain pem­bekalan kompetensi dan ke­ahlian, pihak sekolah juga membekali persiapan mental bagi siswa untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang mungkin akan jauh dari kam­pung hala­m­an mereka,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh