Recruitmen Calon Lulusan Putra SMK SMAK Padang oleh PT. PJB Service

SMK SMAK PADANG – Calon lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) – Sekolah Menengah Analis Kimia Padang (SMAKPA) terus ‘diincar’ perusahaan besar untuk dipekerjakan. Hampir 100 persen siswa-siswi yang akan tamat tahun ajaran 2015-2016 sudah menempuh tes yang langsung diselenggarakan pihak perusahaan. Kemungkinan besar mereka yang lulus tes akan langsung bekerja sebelum diwisuda.

Rabu - Sabtu (11 - 14/5), PT. PJB Services, anak perusahaan PT. PLN (Persero) juga “jemput bola” untuk merekrut para calon lulusan SMK di bawah naungan Kementerian Perindustrian tersebut. Sebanyak 17 siswa yang akan direkrut perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik itu tengah menjalani tes di salah satu ruangan.

Human Result Development (HRD) PT. PJB Services, Fatah Hidayat yang turut mengawasi berlangsungnya tes mengungkapkan, pihaknya akan membutuhkan lulusan SMAKPA minimal 5 orang. Akan tetapi, bila semua peserta tes memiliki nilai bagus kemungkinan akan diambil semua.

“Kami membutuhkan minimal lima orang, namun bila semua siswa nilainya bagus, kami akan ambil semuanya,” ujar Fatah.

Ia menambahkan, PLN sebagai induk perusahaannya membutuhkan tenaga andal untuk pengawasan kualitas air yang dimanfaatkan untuk pembangkit listrik. Tenaga andal tersebut hanya bisa didapatkan dari sekolah kejuruan khusus analisis kimia.

“Kami butuh tenaga andal lulusan analis kimia, satu-satunya yang kami lirik saat ini adalah SMAK Padang,” sebutnya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh