Pameran Analisis Terpadu II SMAK Padang Dibuka Walikota Padang


PAMERAN ANALISIS TERPADU II SMAK PADANG PERAGAKAN 60 PRODUK

Jumat, 22 April 2016


PADANG – Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo dengan bangga, senyum dan  wajah berseri-seri memenuhi undangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)–SMAK Padang  untuk membuka pameran Analisis Terpadu (AT) II Expo siswa SM-SMAK Padang. Di Indonesia tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) –SMAK, satu berada di Kota Padang Akreditasi “A”, di Bogor dan di Makasar, ini sekolah luar biasa. Siswa tamat langsung bekerja di perusahaan industri yang direkrut disekolahnya. Sehingga ketika acara wisuda SMAK Padang hanya dipenuhi  para orang tua, sedangkan anak-anaknya telah berada ditempat kerja masing-masing, Jumat (22/4).

 

        Kini para siswa-siswi kelas III dan IV SMK-SMAK Padang, sekolah  dibawah naungan  Kementerian Perindustrian program pendidikan 4 tahun, memamerkan hasir kayanya.Ini memang sekolah luar biasa, kulit pisang bisa jadi sirup, rasanya persis seperti sirup yang dijual di supermarket. Biji Nangka yang biasa direbus lalu dimakan, namun bagi siswa-siswi yang dipimpin Dra. Hj. Sih Parmawati, MM dijadian susu, juga enak rasanya.Pagago salap obat luka, Bal Hout balsem penyegar badan bila pegal dioleskan. Banyak lagi ragam karya siswa yang ditampilkan. Dan yang menakjubkan hampir seratus perusahaan industri yang bekerja sama dibidang ketenagakerjaan dengan SMAK Padang. Hari ini, (Jumat 22-red) juga datang perusahaan industri berkedudukan di Kalimantan, Astra Agro Lestari Group untu merekrut calon tamatan SMA Padang. Kerja sama tersebut ditandatangani Kepala SMAK Padang Dra. Hj. Sih Parmawati, MM dan Ucok Sabar Lumban Rajo dari Astra Agro Lestari Group, sebut Walikota H. Mahyeldi.

          Setelah itu, Walikota Padang H.Mahyeldi Dt. Marajo juga disuguhkan pidato berbahasa Inggris oleh salah seorang siswi, Dosmawarni Gultom calon tamatan yang telah diterima bekerja di perusahaan industri di Singapura. Lancar pengucapan bahasa asingnya, sehingga membuat ratusan hadirin pameran AT Expo SMAK Padang termangu. Setelah itu Walikota H. Mahyeldi mengujungi  stand hasil karya  Dosmawarni Gultom, bersama Jefri Fernando, Jelita Rahmadhani E. VC-Aloe Salve, salep luka bakar. Lanjut dialog singkat Walikota dengan Dosmawarni. Tolong jelaskan komposisi VC-Aloe Salve. Dosmawarni menggunakan bahasa Inggris menjelaskan dengan baik,  dari bahan sari lidah buaya, minyak VCO, vaseline, dan methyl paraben. Aturan pakai cukup dioleskan pada kulit.

           Sedangkan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) –SMAK dra. Hj. Sih Parmawati, MM menyampaikan, semua siswa memang dituntut memamerkan temuan produk, menganalisa serta mempublikasikannya. Tujuan dari pameran Analisis Terpadu (AT) II Expo siswa, untuk mendongrak perekonomian keluarga dan Kota Padang. Sebanyak 60 jenis produk yang dipamerkan pada publik melalui AT II Expo tahun 2016. Dari 60 jenis produk tersebut 23 makanan, kosmetik dan obat-obatan. Pameran berlangsung dua hari, 22-23 April 2016.

Add comment


Security code
Refresh